13 Venue Disiapkan untuk MTQ Provinsi Banten di Kota Tangerang

‌‌‌‌‌Pemkot Tangerang mempersiapkan 13 lokasi sebagai venue pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten, pada 25-29 Maret 2019.

Plt Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemkot Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja mengatakan, sebanyak 13 lokasi telah dipersiapkan menjadi venue MTQ XVI. 23 lokasi yang dipersiapkan akan mempertandingkan 13 cabang lomba.

"Keseluruhan lokasi sudah dipersiapkan dan layak menjadi venue lomba," ujar Sugiharto.

13 lokasi meliputi panggung utama di Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot), dengan lomba MTQ golongan tilawah dewasa, Gedung MUI untuk golongan tilawah canet dan murotal, Ruang Aklakul Karimah melombakan cabang tilawah kanak-kanak dan remaja, Masjid Sariasih Karawaci untuk lomba murotal sab'ah remaja dan dewasa, Kemudian, Masjid Istiqomah di Jalan Jendral Sudirman dengan cabang tahfidz golongan 10 juz dan 20 juz.

Sedangkan cabang tahfidz golongan 30 juz dan tafsir bahasa arab dipusatkan di Masjid Agung Al Ittihad, Masjid Pengayoman turut serta dalam cabang tafsir bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Lalu cabang MQK golongan kutub ulya dan hifdzil hadits akan dilaksanakan di Aula Arroyyan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD).

Empat lokasi di kawasan Puspemkot juga turut serta menjadi venue MTQ seperti di Masjid Al Azhom menggelar cabang MQK golongan kutub wustho dan Ula. Cabang fahmil quran diadakan di Aula Al Amanah, Plaza Puspem juga menjadi venue khattil Quran dan menulis makalah quran akan diadakan di Ruang City Gallery.

"Untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ, masing-masing venue akan didampingi OPD pendamping seperti panggung utama akan didampingi oleh Setda, Dinas Sosial, Dinas Pertanahan, Kesbangpol dan Dinas Ketahanan Pangan," paparnya.

(sumber:websitepuspem)