5 Perusahaan Raih Penghargaan Sebagai Industri Hijau dan Produk Ramah Lingkungan.

Sebanyak 5 perusahaan di Kota Tangerang memenangkan penghargaan sebagai Industri Hijau dan Produk Ramah Lingkungan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian.

Mereka dinilai telah melaksanakan penerapan produksi bersih, konservasi energi, efisiensi sumberdaya serta memiliki proses daur ulang limbah. “Penerapan industri hijau, maka akan terjadi efisiensi pemakaian bahan baku, energi, dan air. Sehingga limbah maupun emisi yang dihasilkan dapat diminimalisir,” ungkap Kabid Perindustrian Diserindag Kota Tangerang Wawan Kuswanto, usai penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Wakil Walikota Sachrudin.

Wawan menjelaskan, dari sekitar 60 perusahaan yang mengajukan diri, hanya 7 perusahaan yang lolos verifikasi dokumen dan bersaing dengan perusahaan lainnya di Indonesia.”Tahun lalu kita juga mendapat penghargaan serupa. Jumlah industri hijau di Kota Tangerang sudah cukup banyak dan dari tahun ke tahun selalu bertambah,” kata Wawan, usai penyerahan penghargaan pada Apel pagi di Pemkot Tangerang.

Walikota berharap penghargaan itu dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk mendukung Kota Tangerang yang Layak Investasi. “Industri hijau harus kita dorong karena bermanfaat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata Walikota.

(humaspdamtbkotatangerang)