Arief Meminta Para Jurnalis Media Untuk Menjaga Kondusivitas

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta para jurnalis ikut menjaga kondusivitas jelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.

Menurut dia, media dapat menyampaikan berita yang dapat menenangkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Arief saat menerima kunjungan pengurus Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR), di Ruang Rapat Wali Kota, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (07/11/18).

"Media harus ikut menenangkan masyarakat melalui pemberitaan yang membagun, terlebih di tengah maraknya berita hoax," ujar Arief.

Menurut Arief, media massa juga mempunyai peran penting dalam penyelesaian persoalan sosial.

Alasannya,  masyarakat masih percaya dengan objektivitas berita yang dimuat di media massa.

 "Meskipun saat ini eranya media sosial namun banyak pihak termasuk pemerintah yang bergantung ke media yang jelas. Sebab objektivitas berita benar-benar bisa dipertanggungjawabkan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga mengajak pengurus Pokja periode 2018-2021 untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dan organisasi jurnalis lain.

Dia ingin membangun komunikasi untuk setiap persoalan yang muncul di Kota Tangerang bisa diselesaikan secara bersama-sama.

 "Saya berharap bisa terus terjalin komunikasi dan sinergi, enggak hanya dengan Pemkot namun juga dengan pengurus organisasi jurnalis lainnya," kata Arief.

Arief juga berharap para jurnalis bisa ikut membranding Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi.

Apalagi sebentar lagi akan diadakan Festival Budaya pada 11 November 2018 mendatang.

 "Saya berharap kalian juga bisa ikut memublikasikan potensi kota kita dengan segala keterbatasannya," ucapnya.

"Ketika kota ini punya banyak kegiatan dan dipublikan oleh media, ini bisa memberikan dampak sosial buat masyarakat seperti persoalan pengangguran dan kriminalitas," kata Arief R Wismansyah.

(sumber:wartakota/internet)