Bantuan Mobil Tangki PDAM TB Kembali Siaga di Lokasi Titik Banjir Kota Tangerang

Banjir yang kembali melanda di beberapa titik di kota tangerang menyebabkan beberapa perumahan kembali terendam banjir. Banjir yang melanda Kota Tangerang, Selasa (25/2/20).

Aliran listrik di sejumlah wilayah wilayah banjir pun terpaksa dipadamkan. Para korban banjir pun mulai membutuhkan lebih banyak air bersih yang memadai. 

PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dengan 2 armada truk tangki nya kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Periuk, Selasa (25/02/20).

PDAM dengan sigap langsung mengirimkan 12 ribu liter air bersih di dua lokasi banjir. Diantaranya, Periuk dengan empat ribu liter dan delapan ribu air di Kelurahan Gebang Raya. Sehingga, para korban banjir tetap dapat menggunakan air bersih dalam kondisi banjir saat ini. 

“Sejauh ini, kami baru kirim ke dua wilayah ini sesuai kebutuhan lokasi banjir. Untuk wilayah Periuk, kami siapkan di RW 15/ RT 4. Sedangkan di Kelurahan Gebang Raya kami suplai di tiga RW, yaitu RW 21/ RW 22 dan RW 25,” ungkap ichsan sodikin,Asman Humas PDAM TB  saat di konfirmasi melalui sambungan WA nya.

Ia pun menuturkan, air akan kembali disuplai saat menerima laporan toren-toren tersebut mulai kosong. Pengembangan wilayah suplai air bersih juga akan dilakukan jika mendapat laporan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah yang membutuhkan. 

“Pemerintah Kota Tangerang bersama PDAM TB memastikan suplai air bersih untuk para korban banjir. Di mana kami mendapat laporan atau permintaan, segera akan kami eksekusi, demi warga Kota Tangerang tetap dapat menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sebanyak dua mobil tangki didistribusikan ke masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih selama terjadi bencana banjir di wilayah Rw 15 kecamatan priuk.

"kita langsung distribusikan bantuan air bersih kepada warga yang terkena banjir,kita tempatkan kembali penampungan toren di lokasi titik banji di wilayah priuk " ujar ichsan.

PDAM Tirta Benteng akan terus memonitoring kondisi banjir yang kembali melanda di beberapa titik di kota tangerang.

"kita akan lihat terus perkembangan nya baik di wilayah periuk maupun di wilayah ciledug, jika memungkinkan kita akan berkoordinasi kembali dengan armada mobil tangki dinas pertamanan disbudpar,untuk membek-up mobil tangki pdam tb kota tangerang dalam mengirimkan bantuan air bersih"ujar ichsan.

(hmspdamtb)