Belajar Air Bersih Siswa SDN Sambangi PDAM TB

Puluhan siswa dari SDN Empang Bahagia 9 Kebon besar Batuceper belajar tata kelola air bersih di PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.Rabu (4/9/19).

Selain di berikan pemahaman secara teori, para siswa yang didominasi oleh sekolah adiwiyata tersebut juga diajak berkeliling untuk melihat proses penyulingan air bersih.

Ichsan Sodikin, Asisten Manajer Humas dan Pengaduan PDAM Tirta benteng kota tangerang mengaku, pihaknya menyambut baik kedatangan para siswa yang hendak mengetahui tata kelola air bersih.

“Kita sangat terbuka bagi adik adik yang hendak melihat proses pembuatan air bersih, terlebih para anak anak harus benar benar mengetahui proses tersebut,”Jelas Ichsan kepada wartawan.

Ia mengaku merasa perlu memberikan pemahaman tata kelola air bersih lantaran saat ini kebanyakan anak anak kurang memahami sehingga tidak sedikit dari mereka yang kurang memahami pentingnya menghemat dalam menggunakan air bersih.

“Dengan pengetahuan dan pemahaman yang kami berikan kepada adik adik kita diharapkan mereka dapat lebih menghemat dalam menggunakan air bersih,”Kata Ichsan.

Ia menilai, selain dapat menghemat penggunaan air bersih dapat menyelamatkan dan lebih melestarikan lingkungan hidup disekitar.

“Kita mencoba untuk anak anak yang saat Ini sedang meraih predikat adiwiyata untuk peduli kepada lingkungan sekitar dengan upaya menghemat penggunaan air bersih,”tukasnya.

Disisi lain, penyuluhan dan pemahaman kepada para siswa akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengehrmat penggunaan air bersih, diharapkan dapat menjadikan para siswa lebih selektif dan hemat dalam menggunakan air bersih.

“Gunakan air bersih dengan baik, jangan sampai air terbuang percuma dan mengganggu ekosistem,”himbaunya.

Sementara itu, talitha salahseorang siswi SDN Kebon besar mengaku senang dapat mengetahui tata kelola produksi pembuatan air bersih.

Menurut dia, melihat secara langsung proses penyaringan dan pembuatan air bersih adalah pengelaman pertamanya yang tidak akan terlupakan.

“Seneng aja bisa liat langsung pabrik air,”katanya

(aceng/humaspdamtb)