Belajar Pengolahan Air, 3 Sekolah Dasar Kunjungi PDAM Tirta Benteng dan IPA Moya

Belajar Pengolahan Air, 3 Sekolah Dasar Kunjungi PDAM Tirta Benteng dan IPA Moya


SEBANYAK 20 siswa dan 8 guru pendamping SD Darusalam, SD Daan Mogot dan SD Pembangunan 4 Kota Tangerang mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Moya, di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu (15/11). Kunjungan ini dalam rangka Pengatahuan tentang air bersih dan cara pengolahannya. Adapun kunjungan tersebut dilakukan untuk  memperoleh nilai dari program Adiwiyata tingkat Kota Tangerang menuju Sekolah Sehat.

Salah satu Pendamping SD Darusalam Hasan mengatakan, pihaknya sengaja mengajak anak-anak didik yang dari kelas 5 untuk mengenal dan mempelajari cara pengolahan air minum di IPA Moya. “Anak-anak kami ajak ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang agar dapat mengetahui bagaimana proses pengolahan air secara langsung sebagai bahan pembelajaran di luar sekolah,” kata Hasan.

Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan cara pengolahan air di IPA Moya. Mereka pun sangat bersemagat bertanya bagaimana air sungai yang keruh bisa menjadi air bersih yang siap minum.

Usai mendengarkan penjelasan dari Pegawai Bagian Pengolahan, para siswa diajak berkeliling meninjau area IPA Moya dan fungsi-fungsi teknisnya.

Kepala Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang menyambut baik kunjungan siswa-siswa SD Darusalam, Daan Mogot dan Pembangunan 4. Ichsan mengatakan, PDAM sangat terbuka bagi siapapun yang ingin mengetahui sistem pengolahan air bersih dikembangkan perusahaan milik Pemkot Tangerang ini.