Ditargetkan Harus Mampu 60 Ribu Sambungan, PDAM TB Geber Program Gerebek Sambungan Rumah (SR)

Untuk memenuhi air dalam kebutuhan masyarakat Kota Tangerang. Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang melaksanakan program Gerebek Sambungan Rumah (SR) terhadap masyarakat yang telah mendaftarkan sebagai calon pelanggan pada perusahaan milik Kota Tangerang.

Kepala Hubungan Pelanggan (Hublang) PDAM TB Kota Tangerang, Ali Mu’min mengatakan, program itu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan. Pasalnya, masyarakat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon pelanggan, belum terpasang SR-nya.

“Iya kita lakukan untuk memantau pemasangan SR. Kendalanya, ada aksesoris pemasang SR ini yang belum terpasang. Karena, aksesoris SR itu belum ada, stoknya kehabisan, pemesanannya pun indent,” kata Ali.

Meski kesulitan terhadap aksesoris itu. Dirinya menegaskan telah adanya pemenang tender dalam SR tersebut. Sehingga, dapat diselesaikan pada Agustus ini. “Iya SPK-nya sudah ditandatangani, jadi 1000 SR dapat terpasang bulan ini,” harapnya.

Menurutnya program Gerebek SR, dapat mengetahui, dari 1200 calon pelanggan yang telah mendaftarkan untuk tetap memasang SR itu atau tidak. Pasalnya, masyarakat kota berjulukkan Akhlakul Kharimah, masih ada yang memakai air tanah. Sehingga dalam Gerebek SR itu ada 30 orang calon pelanggan yang memutuskan untuk tidak menjadi calon pelanggan.

“Hampir keseluruhan yang mendaftar itu tetap menjadi pelanggan, hanya 30 orang yang memutuskan tidak berlanggan di PDAM. Tapi itu pun mereka baru calon pelanggan,” terangnya.

Dipaparkannya, bahwa Gerebek SR itu dapat diselesaikan selama dua minggu yang dimulai 23 Juli hingga 7 Agustus 2018. Lantaran pihaknya dapat mendata pelanggan itu perharinya 100 calon pelanggan dalm Gerebek SR.

“Kita lakukan program ini di wilayah Kecamatan Batuceper. Karena banyak calon pelanggan yang SR-nya belum terpasang,” tandasnya.

Seperti di informasikan sebelum nya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada PDAM TB Kota Tangerang untuk fokus pada pemasangan sambungan langganan dan berharap target 60 ribu sambungan bisa di realisasikan di tahun 2018 ini.

(sumber:potrettangerang/hmspdamtb)