Festival Cisadane Siap di Gelar

Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan persiapan untuk menggelar even akbar tahunan Festival Cisadane. Even yang bertepatan dengan Asian Games 2018 ditargetkan bisa menarik kunjungan para atlet maupun pendukungnya di Festival tersebut.

Ketiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menggelar hajat tersebut adalah Dina Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Koperasi dan UKM.

“Kita sudah dua kali rapat persiapan dengan OPD terkait. Saat ini masih membahas konsep dan mulai mengumpulkan yang mau mengisi acara,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh, Selasa (10/7/2018).

Menurut Rizal, Festival Cisadane akan digelar pada tanggal 25 Agustus hingga 1 September 2018. Agenda ini bertepatan dengan HUT RI dan Asian Games, sehingga pihaknya akan memanfaatkan momen tersebut untuk menarik pengunjung. “Mudah-mudahan para atlit bisa mampir untuk melihat Festival Cisadane,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan dua OPD lain agar progress persiapan berjalan dengan lancar. “Dispora rencannaya mengundang negara luar untuk lomba perahu naga, updatenya belum tahu. Kalau kita sih mengikuti Dispora, karena kita cuma menunjang kegiatan seperti hiburan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Asian Games 2018 digelar pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Selain Palembang dan Jakarta, Tangerang menjadi salah satu lokasi yang ditunjuk menjadi venue.

(rlshms/hmspdamtb)