Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) Resmi di Deklarasikan

Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) resmi dideklarasikan di rumah makan Pemancingan Candra Kirana Pak Bawing, Jalan Raya Mauk, Gintung, Sukadiri, Kabupaten Tangerang,Sabtu (6/7/2019).

Dalam peresmian tersebut dihadiri Asisten Manajer Hubungan Masyarakat dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin, Pembina FKWT, Soehaery Khafi, Ketua FKWT Gugun Setiawan dan seluruh anggota FKWT di Kota Tangerang.

Perhelatan deklarasi dan doa bersama tersebut dihadiri juga oleh istri keluarga besar FKWT serta anaknya.

Dalam sambutan Asisten Manajer Pengaduan Hubungan Masyarakat PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, pihaknya menginginkan FKWT ini menjadi suatu forum yang harus mampu bersinergi dengan Pemkot Tangerang dan PDAM.

”Dengan pembukaan pertama saya ucapkan bismillah hirohmanirohim FKWT resmi dideklarasikan. Mudah-mudahan forum ini bisa berjalan dengan lancar dan diharapkan bisa membangun Kota Akhlakul Karimah,” ujar Ichsan.

Menurut Ichsan, FKWT ini diharapkan kedepan harus menjadi suatu wadah forum yang bisa mengkomunikasikan informasi yang positif baik dari media online dan media cetak. Tentunya juga harus sejalan dengan program-program Pemerintah di Kota Tangerang.

Menurut Pembina FKWT Soehaery Khafi menambahkan, dengan dideklarasikannya lembaga ini semata-mata bukan untuk tandingan dengan lembaga yang sudah ada, melainkan untuk menjadi wadah para jurnalis yang ada di Tangeranga Raya.

Terpisah, Ketua FKWT Gugun Setiawan menuturkan, Forum ini selain sebagai wadah komunikasi para anggotanya juga akan memberikan edukasi bagi para pemuda yang ada di kota tangerang yang ingin terjun di dunia jurnalis.

“Program kerja sedang kita susun bersama, FKWT akan menggelar pelatihan jurnalistik kepada pemuda-pemuda yang di sekolah ataupun di kampus,” tuturnya.

Sehingga kedepannya, FKWT bisa menjadi penyalur hobi bagi para siswa/mahasiswa yang suka penggiat penulis bahkan FKWT juga bisa menjadi penyalur bagi mereka yang ingin kerja dan terlibat langsung dalam memberikan informasi ke masyarakat.

(sumber:FKWT/internet)