Hari Air Sedunia: PDAM TB Himbau Masyarakat Menjaga dan Melestarikan Sumber Daya Air

Hari Air Sedunia (World Day for Water) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 bertema “Water for All, Leaving No One Behind” (Air untuk Semua, Tidak Meninggalkan Siapa pun di Belakang).

Ichsan Sodikin Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang, saat dihubungi media menuturkan

“Dalam memperingati Hari Air Sedunia 2019 ini, Kita wajib melestarikan sumber daya air,  susah nya akses air bersih dan permasalahan sampah di sumber air baku kali tidak boleh dianggap sepele ”. ujar ichsan

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sampah sembarangan, tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan limbah sebagai pembuangan sampah, Meski saat ini gerakan buang sampah sudah banyak digalakkan di beberapa daerah di Indonesia, masih banyak masyarakat yang tidak sadar pentingnya membuang sampah pada tempatnya”.ujar nya. 

Jangan berlaku boros dalam penggunaan air utamanya air bersih, mari sama sama bijak dalam mengunakan pemakaian air.

“Masyarakat harus bijak menggunakannya dengan sesuai keperluan dan dapat melestarikan sumber air, Dengan melestarikan air disekitar kita, maka sumber sumber air seperti sumur menjadi bersih dan dapat digunakan dengan baik”.ucap ichsan

Ichsan juga mengajak masyarakat  umum khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk mulai memperbaiki perilaku dan selalu menjaga kelestarian terhadap sumber daya air.

(sumber:suarasiswa.com/internat)