Hari Air Sedunia: Water for All Leaving No One Behind Air Untuk Semua

Hari Air Sedunia adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret inisiatif peringatan ini di umumkan pada sidang umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro Brasil.

Tahun ini 2019 pada Hari Air Sedunia terdapat tema khusus: Water for All Leaving No One Behind (Air untuk Semua: Tidak Meninggalkan Siapa pun di Belakang) yang memberikan penjelasan tentang hubungannya air dan semua bisa menikmati akses air tanpa seorangpun bisa tertinggal di belakang.

Hal penting lain yang akan disampaikan adalah bahwa dengan kuantitas dan kualitas air yang lebih baik berhubungan dengan kwalitas kehidupan yang lebih baik pula.

Air adalah komponen utama adanya kehidupan di muka bumi ini, mari tingkatkan penghargaan terhadap air dengan tidak berlaku semena mena terhadap air dimana pun adanya.

Tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan limbah sebagai pembuangan sampah, atau berlaku boros dalam penggunaan air utamanya air bersih.mari sama sama bijak dalam mengunakan pemakaian air.

(sumber; internet/hmspdamtb)