Ibrohim Bicara Tentang Perjuangan Kartini dan Kesetaraan Gender

Dalam memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, sosok Kartini yang memperjuangkan kesetaraan gender antara pria dan wanita ada makna yang begitu berarti.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Tangerang, Ibrohim S.Sos, bahwa Hari Kartini merupakan titik kesadaran bahwa wanita tidak boleh berdiam diri saja dan pasrah pada keadaan.

“Kita harus memegang teguh perjuangan seorang Kartini, sekarang banyak perempuan-perempuan tangguh yang semakin berkibar. Misalnya, saat ini sudah banyak wanita bekerja, lalu kita lihat sudah banyak wanita yang di parlemen menjadi perempuan-perempuan politik yang tangguh,” ungkap pria yang kerap disapa Boim Soedjono ini, Jumat, (20/4/18).

Selain itu, menurut pria yang juga akan mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif 2019 nanti menuturkan, bahwa sebagai seorang laki-laki jangan sekali -kali melupakan peran strategis seorang perempuan.

“Jangan lupa, bahwa di setiap kesuksesan seorang lelaki, ada peran wanita yang selalu mensupport, memberikan energi positif yang terbaik untuk kemajuan laki-laki,” tutupnya.

(hmspdamtb)