Mengukur Kinerja Pelayanan PDAM TB Bikin Survey Kepuasan Pelanggan 2020

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng Kota Tangerang merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Tangerang. Kehadiran PDAM Tirta Benteng yakni memenuhi kebutuhan air minum masyarakat Kota Tangerang secara K3 (Kwalitas,Kuantitas dan Kontunuitas) secara berkesinambungan.

Sebagai upaya mengevaluasi pelayanan dan kinerja usaha, PDAM TB Kota Tangerang bersama Lembaga Konsumen Handayani melakukan survei Kepuasan pelanggan PDAM TB di tahun 2020, terutama pada masa pandemi COVID-19. Kajian kepuasan pelanggan kali ini untuk melakukan profiling, kinerja pelayanan yang mencakup K 3 ,dan memberikan masukan dan rekomendasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.
 
"Kami berharap survey ini mampu memberikan gambaran di pelanggan tentang tingkat kepuasan pelanggan PDAM TB terhadap pelayanan dan kinerja PDAM Tirta Benteng terutama di masa pandemi covid seperti ini" ujar ichsan sodikin Asman Humas dan Pengaduan PDAM TB.
 
Dari Jumlah pelanggan pelanggan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sekitar 66 ribu lebih,data rendhom yang di ambil untuk di jadikan survey sebanyak 6000 lebih pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah kecamatan zona 1 (batuceper,benda,cipondoh,neglasari,tangerang) sebagai respondennya. Survey dilakukan secara dor to dor dengan tetap menerapkan pemberlakuan berdasarkan protokol kesehatan (prokes).
 
"Hasil survey ini nanti akan kita laporkan kepada Direksi dan Dewan Pengawas dan juga untuk di lakukan langkah kajian guna menentukan dasar Reklasifikasi Tarif PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang yang saat ini masih dalam pembahasan,Reklas Tarif ini hanya untuk menentukan Tingkatan dan Jenis Pelanggan berdasarkan Klasifikasi Golongan Pelanggan." ujar Ichsan.
 
(hmspdamtb)