Ngabuburit Nunggu Buka Puasa di Bantaran Kali Cisadane

Apa yang biasa Anda lakukan saat menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit? Kegiatan seperti: menonton, baca buku, bersepeda atau berkumpul di ruang publik jamak dilakukan sambil menunggu kumandang azan. 

Salah satu kegiatan yang dilakukan masyarakat Tangerang adalah melihat matahari terbenam di tepi Sungai Cisadane, tepatnya dekat dengan Kampung Bekelir, Babakan, Tangerang Banten.

Lokasi yang berada tidak jauh dari Pasar Lama Tangerang dan Jembatan Merah ini, banyak didatangi masyarakat dari Tangerang maupun Jakarta untuk melepas penat dan menunggu waktu berbuka puasa, sembari melihat matahari terbenam. 

Di tempat ini terdapat spot yang bagus untuk melihat sang jingga ke peraduannya, lantaran terdapat aliran sungai yang searah lurus dengan matahari tenggelam. Sehingga terlihat memikat jika dipandang.  

Salah satu warga Topan (20) warga Tangerang juga mengaku sangat senang ngabuburit di sekitar tepi sungai Cisadane. Alasannya di tempat inilah ia dapat melihat lanskap yang berbeda dari Kota Tangerang.

”Tangerang apa sih identiknya? Pabrik kan. Tapi kalau disini tuh beda. Saya bisa lihat orang lagi melukis di sebelah sana, ada yang lagi mancing, ada perahu hilir mudik bawa pasir. Jadi senang aja kalau ngabuburit di sini. Suasananya juga tenang,” kata Topan.

Suasana di tepi Sungai Cisadane memang terbilang tenang meski berada di pusat kota Tangerang. Bangku taman yang berjejer rapi di pinggir sungai dengan sejumlah pohon pinang dan pohon palem semakin menambah kesan asri kala semilir angin tiba.

(sumber;internet)