Pembukaan MTQ ke XVI Banten Kota Tangerang Akan Dimeriahkan Musik dan Teatrikal

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Provinsi Banten akan dimeriahkan dengan beragam pertunjukan mulai dari parade kafilah dari delapan kota/kabupaten se-Banten, juga akan dihibur dengan pagelaran seni dan budaya lainnya.

Berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, para panitian pun berkreatifitas agar pagelaran yang terlaksana di Kota Tangerang sebagai tuan rumah ini membawa pesan kebaikan kepada masyarakat Banten.

Menurut Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Maryono Hasan menerangkan, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dispora terlibat dalam seremoni pembukaan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten. Nantinya, dalam pembukaan yang terlaksana pada 25 Maret 2019, pukul 19.30 WIB akan menampilkan beragam seni dan budaya.

“Saat pembukaan MTQ akan ada pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh 112 Paskibraka Kota Tangerang 2018. Marching Band pun melakukan pertunjukan dengan 70 personel,” kata Maryono Hasan.

Selain, Paskibraka dan Marching Band, kata Maryono, dilengkapi juga dengan 50 pemain biola, 20 personel marawis, serta ada pertunjukan drama teaterical sebanyak 50 personel.

“Semuanya akan berkolaborasi dalam pertunjukan musik saat pembukaan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten,” pungkas Maryono.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, MTQ tingkat Provinsi Banten ini juga mengajak masyarakat untuk mensyiarkan agama islam serta mengamalkan dan menggelorakan nilai-nilai yang ada di dalam Al Quran.

“Masyarakat juga turut andil dalam MTQ ini. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik selama terselenggaranya MTQ. Dan, mudah-mudahan MTQ ini berjalan dengan baik, lancar dan tentunya jaga kebersihan, ” pungkas Arief seraya menambahkan nanti akan ada edukasi keislaman melalui video mapping.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah launching Logo MTQ XVI tingkat Provinsi Banten. Dalam logo MTQ XVI mengandung sejumlah komponen seperti menara yang menjadi simbol Provinsi Banten, Al Quran yang menjadi kitab suci umat Islam, 8 bintang yang menjadi jumlah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten serta kubah Masjid Raya Al Azhom yang menjadi simbol berlangsungnya MTQ di Kota Tangerang.

(sumber:palapanews/internet)