Pemkot Tangerang Evaluasi SAKIP 2018

Pemerintah Kota Tangerang melalui Inspektorat, menggelar Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang Tahun Anggaran 2018, Rabu (10/4/19), di Hotel Ara, Serpong.

Kegiatan dimaksudkan, agar seluruh OPD  menjalankan program kegiatan. Sesuai target yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehingga SAKIP yang disandang Pemkot Tangerang bisa meningkat dari nilai B menjadi A.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka acara tersebut menginstruksikan, supaya seluruh kepala OPD dapat mengikuti evaluasi SAKIP dengan baik. Agar pelayanan terhadap masyarakat dapat direalisasikan dengan baik pula.

Mengingat SAKIP merupakan tolak ukur keberhasilan suatu instansi, dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. “Kepada seluruh kepala OPD, saya intruksikan agar mengikuti kegiatan ini dengan konsentrasi terhadap SAKIP,” kata Arief.

Meski hanya suatu penilaian tambah Arief, namun SAKIP menjadi indikator terhadap pelayanan kepada masyarakat. “Kegiatan SAKIP ini dapat dijadikan momentum bagi seluruh OPD, untuk menjalankan program kegiatan sesuai target yang telah ditetapkan dalam RPJMD,” terang Arief.

Ia berharap, agar setelah pelaksanaan evaluasi, seluruh OPD mendapatkan nilai A. “Makanya saya minta dievaluasi semaksimal mungkin,” imbuhnya. Arief meminta, supaya seluruh OPD mempelajari program-program yang sudah direncanakan lima tahun kedepan.

“Visi misi kita tidak muluk-muluk. Hanya mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing. Ini tantangan buat kita semua,” tandas Arief.

(sumber:puspemkotatangerang)