Rangga AADC Jadi Duta Nasional Unicef Kampanyekan Sanitasi dan Air Bersih

Selain senang berwisata alam, pemeran Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta? ini juga sering terlibat aktif membantu berbagai macam kegiatan lingkungan hidup. Kini, kebiasaannya tersebut berbuah hasil. Nicholas Saputra mendapat kepercayaan untuk menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia.

Tepat Senin (11/11), Nicholas didapuk menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia selama dua tahun ke depan. Ia mengemban tugas khusus untuk mengkampanyekan sanitasi dan air bersih di seluruh pelosok negeri.

Meskipun sudah sering ikut andil dalam banyak kegiatan peduli lingkungan hidup, aktor kelahiran 1984 ini tidak pernah mau dipanggil sebagai ambassador.

"Dari dulu saya enggak mau disebut sebagai ambassador. Baru kali ini saya sepakat, oke mau disebut sebagai ambassador karena biasanya walaupun saya membantu, saya minta dibilang volunteer," ujar Nicho saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (11/11).

Menurut Nicholas, waktunya yang terbatas membuat dirinya tak pantas disebut sebagai duta. "Karena pada saat itu kemampuan saya dari secara waktu juga tidak lulus, tidak banyak. Jadi saya lebih untuk memilih projek-projek yang bisa saya lakukan secara singkat," lanjutnya.

Untuk sekarang, Nicholas Saputra memantapkan hati dan komitmennya bersedia menjadi seorang duta nasional.

"Tapi kali ini, long-term komitmen dua tahun, oke kita bikin plan dan tentu harus sepakat untuk dibilang ambassador," kata Nicho seperti dilansir kompas.

Ditambah lagi, lawan main Dian Sastrowardoyo ini mengaku miliki kesamaan visi dengan UNICEF.

"Terutama ini komitmen yang cukup panjang. Jadi waktu, kesamaan interest, keseriusan sebuah lembaga, itu menjadi pertimbangan saya juga untuk bisa ikut terlibat. Saya mau memastikan bahwa ini bisa memberikan impact yang luas bagi apapun yang saya suarakan," ungkap Nicholas.

"Yang paling penting adalah bagaimana saya bisa membantu menyuarakan suara dan hak mereka (anak-anak Indonesia)," ucap Nicho demi mewujudkan kesejahteraan hidup generasi mendatang.

(sumber:nusabali.com/internet)