Satu Lagi Wadah Jurnalis Tangerang Raya Hadir

Rapat Kerja Jurnalis Tangerang Raya (JTR), diikuti beberapa media online, cetak, se-wilayah Tangerang Raya, berlokasi di Villa Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Jum’at (13/04/2018).

Dalam rapat kerja ini, untuk meningkatkan tupoksi dan kinerja jurnalis sebagai sosial kontrol diterapkan dalam UU nomor 40 tahun 1999. Hal ini, untuk menjadi ajang berkarya, persaudaraan, dan saling menghargai dalam jalankan tugas dalam satu wadah Jurnalis Tangerang Raya (JTR).

Jurnalis atau wartawan adalah pilar keempat demokrasi, tugasnya untuk meningkatkan perkembangan suatu berita, untuk dipublikasikan ke masyarakat luas.

"Dalam kesempatan ini, saya selaku Ketua Umum JTR, sangat berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota JTR hingga rapat kerja ini bisa terlaksana, dan berjalan lancar, aman, nyaman, serta kondusif,” kata Ayu.

Ayu melanjutkan, “Dibentuknya wadah Jurnalis Tangerang Raya (JTR), untuk meningkatkan informasi publik yang sesuai tupoksinya, dengan apa yang kita lihat, dan kita dengar itu yang harus kita jadikan berita, dan wadah ini anti hoax, serta kita harus profesional dalam jalankan tugas. Hal ini, adalah suatu pedoman bahwa jurnalis atau wartawan sebagai penyambung suara rakyat Indonesia, dalam bentuk tulisan,” tuturnya kepada awak media.

Suhatma menambahkan,”Kita sebagai jurnalis, harus benar dalam menulis suatu berita dan sesuai 5W1H, serta narasumber yang bisa dipertanggungjawabkan.”

Agar berita kita ini, bisa dipublikasikan, dan sesuai kode etik jurnalistik, serta para pembaca makin minat isi, arti dan makna yang mengandung di dalam tayangan berita tersebut,” pungkas Suhatma selaku mantan Ketua PWI Tangerang ini.

(sumber:JTR/igglobalnews/internet)