Saung Banksasuci Destinasi Wisata Cisadane Tak Pernah Sepi Pengunjung

Bulan Ramadhan selain  bulan penuh berkah dalam hal ibadah juga merupakan momentum untuk bersilaturahmi dan bercengkrama dengan sesama.

Hal itulah yang nampak dari suasana di Saung Banksasuci, Destinasi Wisata tanpa biaya dengan fasilitas Yang Tidak biasa, seperti Menikmati Susur sungai dengan Speed Boat dan keseruan Camping Ceria.

Menurut Pengurus Banksasuci, Iwan mengungkapkan bahwa lebih kurang dalam sehari Banksasuci dikunjungi tidak kurang dari 400 sampai 500 pengunjung.

“Hingga Ramadan Ke 27, dicatatan Pengunjung kita capai 10.327 orang,” ungkap pria yang akrab disapa om Jambrong tersebut.

Iwan menambahkan bahwa para pengunjung sebagian besar adalah kaum millienial yang melaksanakan Buka Puasa Bersama.

“Kebanyakan yang reunian sambil buka puasa bersama dan santunan,” tambahnya.

Ditanya mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menikmati fasilitas di saung Banksasuci, Iwan menjelaskan tidak dikenakan tarif sama sekali.

” Kalau yang mau acara, biasanya mereka nelpon dlu untuk booking tempat dan kita jadwalkan biar ga bentrok, untuk kegiatan di Ramadan sudah Full Booking sebelum Ramadhan,” jelasnya.

Untuk diketahui Saung Banksasuci merupakan destinasi wisata tepi Sungai Cisadane di Bilangan Panunggangan Barat Cibodas Kota Tangerang yang dikelola oleh Komunitas dan Aktivis Pecinta Lingkungan. 

(sumber:suaratangerang/internet)