Tangerang Expo 2020 HUT Kota Tangerang Ke-27 Kembali di Gelar

Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2020 sebagai rangkaian acara memperingati HUT Kota Tangerang ke 27 pada tanggal 28 Februari 2020 mendatang.

Mengusung tema “Dengan Penguatan UMKM, Kita Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kota Tangerang“, acara Tangerang Expo 2020 akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 22 - 26 Februari di kawasan niaga CBD Ciledug, Karang Tengah.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan Tangerang Expo merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot sebagai wadah bagi UMKM mempromosikan produknya kepada masyarakat.

"Setiap tahunnya, banyak UMKM Kota Tangerang yang berpartisipasi event tahunan ini," terang Arief yang ditemui di ruang kerjanya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (19/2).

Selain UMKM Kota Tangerang, lanjut  Arief, Tangerang Expo 2020 yang diinisiasi oleh Dinas Indagkop UKM dan UKM Kota Tangerang ini juga akan diikuti oleh partisipan yang berasal dari luar Kota Tangerang.

"Ada 5 Kabupaten/Kota se-Banten yang juga ikut serta,"

"Ditambah dengan seluruh OPD Pemkot Tangerang yang juga berpartisipasi," tambah Wali Kota.

Kepala Dinas Indagkop UKM dan UKM Teddy Bayu Putra menjabarkan dalam gelaran Tangerang Expo 2020, pihaknya menyiapakan sebanyak 170 stand pameran yang nantinya akan diisi oleh OPD / instansi, komunitas / asosiasi, Kabupaten Kota se-Banten, dan pelaku UMKM.

"Rinciannya instansi sebanyak 83 stand, komunitas 10 stand, Pemda 5 stand dan 10 UMKM yang teregistrasi sebanyak 72 stand," pungkas Teddy. 

(rilispuspem/hmspdamtb)